Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Menghilangkan Centang 2 Biru di Telegram

Cara menghilangkan centang di Telegram - Halo sobat idejalan.com apakah kalian sedang mencari informasi bagaimana cara mengubah centang di Telegram? atau yang sering dicari dengan kata kunci cara agar tidak terlihat online di telegram?

Hal ini banyak dicari para pengguna telegram selain hal diatas yakni cara unread telegram, cara ceklis 1 di telegram dan paling dominan adalah cara menghilangkan centang 2 biru di telegram dan cara menghilangkan centang 2 di telegram

Cara Menghilangkan Centang 2 Biru di Telegram

Cara Menghilangkan Centang 2 Biru di Telegram. Cara Membaca Pesan Telegram Tanpa Diketahui. cara unread telegram, cara ceklis 1 di telegram

Telegram sekarang menjadi salah satu media chating yang paling banyak digunakan. Apakah sobat idejalan juga pengguna Telegram? Bagi yang baru pertama kali menggunakannya, mungkin ada beberapa pengaturan yang membingungkan 
idejalan

Salah satu misalanya pada postingan ini adalah cara menghilangkan centang 2 biru di telegram, dengan cara ini sobat idejalan dapat menyembunyikan status online Anda di Telegram.

Oleh karena itu, orang lain tidak akan tahu apakah sobat idejalan sedang aktif menggunakan Telegram atau tidak. Karena notifikasi ini terkadang dianggap mengganggu oleh sebagian orang. 


Terutama bagi sobat idejalan yang memiliki banyak pekerjaan, karena pelanggan Anda mungkin mengetahui bahwa Anda sedang online dan kemudian mengejar batas waktu.

Ini hanyalah contoh situasi yang dapat terjadi ketika sobat idejalan.com mengaktifkan status online akun Telegram Anda dan tidak ingin terlihat sudah membaca pesan text dari teman atau saudara sobat.

Ada banyak contoh situasi lain yang dapat terjadi karena ini misalya saja cara unread telegram, ceklis 1 di telegram, centang 2 biru di telegram atau cara mematikan tanda baca di telegram dan cara menghilangkan centang 2 di telegram.

Cara Mengetahui Pesan Sudah Dibaca di Telegram

Di aplikasi Telegram, Anda dapat melihat apakah sebuah pesan telah dibaca atau belum. Sangat mudah untuk mengetahuinya. Berikut cara mengetahui apakah pesan telah dibaca di Telegram:
  • Perhatikan fitur pesan pada aplikasi telegram di hp sobat
  • Perhatikan tanda centang yang terletak pada bagian bawah pesan yang anda kirimkan kepada pengguna lain.
  • Jika centang 1 artinya pesan anda belum terkirim
  • Jika centang 2 berarti pesan sudah terkirim, tapi statusnya belum dibaca.
  • Apabila centang 2 berwarna hijau, bertanda pengguna telegram yan anda kirimi pesan sudah membaca pesan anda
Bagaimana, CCara Mengetahui Pesan Sudah Dibaca di Telegram atau belum dibaca di telegram sangat mudah bukan?

Cara Agar Tidak Terlihat Online Di Telegram

Untuk Anda yang tidak ingin terlihat online saat sedang menggunakan telegram maka ada caranya.
  • Ketuk pada menu icon tiga garis mendatar
  • Pertama Anda bisa membuka menu Pengaturan atau Settingan
  • Setelah itu pilih opsi Privacy & Security
  • Di sana Anda akan menemukan pilihan Last Seen & Online
  • Di dalamnya ada pilihan Everybody, My Contacts dan Nobody
  • Pilih opsi Nobody
  • Maka cara agar tidak terlihat online di telegram sudah selesai.
Untuk cara supaya terlihat offline di Telegram secara lengkap dengan gambar, kalian bisa mengunjungi artikel berikut ini disini.

Cara Membaca Pesan Telegram Tanpa Diketahui

Kita sering menerima pesan dari teman atau orang melalui Telegram, terkadang kita ingin mengetahui isi dari pesan tersebut tetapi tidak ingin mereka mengetahuinya. 

Nah di Telegram ada Cara Membaca Pesan Telegram Tanpa Diketahui atau Cara Menghilangkan Centang 2 Biru di Telegram seperti berikut ini dibawah:

1. Cara Membaca Pesan Telegram Tanpa Diketahui Dengan Menekan Lama Chat

Cara menghilangkan centang 2 di telegram pertama adalah dengan menekan lama pada profil obrolan hingga muncul pesan popup. Popup ini akan menampilkan pesan terbaru Anda tanpa harus masuk ke chat, cara ini dapat menghilangkan centang 2 biru di Telegram.

1. Buka Aplikasi Telegram.
2. Setelah itu pilih chat yang akan anda baca tanpa diketahui.
3. Lalu tekan tombol profil telegram pada chat tersebut selama beberapa detik

Cara Menghilangkan Centang 2 Biru di Telegram. Cara Membaca Pesan Telegram Tanpa Diketahui. cara unread telegram, cara ceklis 1 di telegram

4. Berikutnya akan muncul Pop Up atau jendela baru yang berisi chat.

Cara Menghilangkan Centang 2 Biru di Telegram. Cara Membaca Pesan Telegram Tanpa Diketahui. cara unread telegram, cara ceklis 1 di telegram

5. Anda bisa membaca pesan tersebut tanpa ketahuan.
6. Untuk menutupnya tinggal lepaskan tekanan jari anda dan jangan digerakin ke atas karena itu bisa membuka chat.
7. Selesai.

2. Cara Membaca Pesan Telegram Tanpa Diketahui Lewat Notifikasi 

Cara Menghilangkan Centang 2 Biru di Telegram. Cara Membaca Pesan Telegram Tanpa Diketahui. cara unread telegram, cara ceklis 1 di telegram

Kemudian trik lain yang bisa Anda gunakan untuk membaca pesan Telegram tanpa diketahui orang lain yang pastinya merupakan cara menghilangkan centang 2 biru di Telegram adalah dengan melihatnya langsung dari panel notifikasi.

Ketika pesan Telegram tiba, pemberitahuan akan muncul di layar. Untuk membacanya, cukup gerakkan layar dari atas ke bawah. 

Namun cara ini terbilang kurang efektif, karena jika isi pesan terlalu panjang, tidak semuanya akan muncul di halaman notifikasi.

3. Cara Membaca Pesan Telegram Tanpa Terlihat Online Melalui Mode Pesawat

Cara Menghilangkan Centang 2 Biru di Telegram. Cara Membaca Pesan Telegram Tanpa Diketahui. cara unread telegram, cara ceklis 1 di telegram

Cara menghilangkan centang 2 di telegram selanjutnya dan termudah untuk membaca pesan Telegram tanpa ada yang mengetahuinya adalah dengan mengaktifkan mode Pesawat.
  1. Aktifkan Airplane (mode pesawat) Mode di HP kamu, setelah diaktifkan kamu bisa langsung masuk ke aplikasi Telegram.
  2. Temukan pesan yang ingin Anda baca, setelah selesai, tutup aplikasi dan jangan lupa untuk menghapusnya dari latar belakang.
  3. Hidupkan kembali mode Pesawat. Dengan cara ini dapat menghilangkan centang 2 biru di Telegram

4. Cara Membaca Pesan Telegram Tanpa Terlihat Online Dengan Notification History Log

Cara Menghilangkan Centang 2 Biru di Telegram. Cara Membaca Pesan Telegram Tanpa Diketahui. cara unread telegram, cara ceklis 1 di telegram

Nah cara menghilangkan centang 2 di telegram selanjutnya anda bisa mencoba aplikasi bernama Notification History Log yang bisa anda dapatkan secara gratis di play store.

Ada banyak jenis aplikasi seperti ini di play store, Anda hanya perlu memilih salah satunya. Berikut adalah cara membaca riwayat pemberitahuan pesan Anda menggunakan aplikasi.
  • Unduh dan instal Notification History Log
  • Setelah itu, buka aplikasi.
  • Kemudian izinkan aplikasi mengakses notifikasi dan lainnya.
  • Buka aplikasi dan lihat riwayat pesan Telegram yang Anda terima sebelumnya.
  • Selesai Cara Menghilangkan Centang 2 Biru di Telegram.

Penutup

Nah itu dia sobat idejalan.com tentang Cara Menghilangkan Centang 2 Biru di Telegram. Semoga tips telegram Cara Membaca Pesan Telegram Tanpa Diketahui dapat bermanfaat untuk kita semua. Share ya artikel ini.

=Baca Juga=