Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Mudah-Menghapus Akun BRIMO (BRI Mobile)

Cara hapus akun brimo sebenarnya sangat mudah. Namun masih ada beberapa orang yang belum mengetahuinya. Dan bagi kamu yang penasaran akan hal itu, maka jangan sampai meninggalkan artikel ini sebelum selesai. 

beginilah cara mudah menghapus akun brimo

Ada beberapa  cara menghapus akun Brimo. Namun sebelum itu, kamu juga perlu mengetahui beberapa syarat penting sebelum menghapus akun mbanking ini. Pastikan bahwa kamu tidak pernah melanggar keputusan, dan menyalahgunakan aplikasi Brimo selama menggunakanya. 


Cara Hapus Akun Brimo dengan Mudah 

Sesudah itu, kamu tidak boleh lupa password dan email, dan kamu harus benar-benar menjadi pemilik akun itu. Lalu bagaimana cara menghapus akun Brimo ini? yuk langsung saja ikuti tutorialnya dibawah ini :


Cara Hapus Akun Brimo Melalui Online

  1. Langkah pertama, silahkan hubungi pihak call center BRI di nomor 14017. Perlu diketahui, bahwa sebelum memutuskan untuk menghubungi cs Bri, sebaiknya pastikan bahwa kamu memiliki cukup pulsa atau isi pulsa terlebih dahulu.
  2. Lankah kedua, Setelah terhubung dengan pihak cs Bri, silahkan kamu sampaikan maksud dan tujuan melakukan penghapusan akun Brimo ini. Usahakan kamu menyampaikan tujuan ini dengan alasan yang jelas dan masuk akal. 
  3. Langkah ke tiga, Alasan yang sering digunakan oleh sebagian nasabah, yakni ingin pindah akun rekening, atau lupa password dan username akun Brimo.
  4. Yang keempat, siapkan beberapa dokumen yang digunakan pada saat membuat akun, atau membuka rekening Brimo, seperti Buku Rekening, nama lengkap, tanggal lahir, alamat rumah, nama ibu kandung. Karena biasanya, pihak cs akan menanyakan seputar data diri kamu, guna untuk memastikan bahwa kamu benar pemilik akun itu.
  5. Yang Kelima, usahakan kamu menjawab seluruh pertanyaan dari pihak cs dengan benar atau valid, sesuai dengan data diri di akun kamu. karena, jika data dan jawaban kamu tidak sama, maka pihak cs akan mereset akun Brimo, sekaligus dengan password user id atau nomor hp yang terdaftar.
  6. Yang keenam, tunggu sampai pihak cs selesai memproses permintaan penutupan akun Brimo kamu. setelah semua proses selesai, selanjutnya kamu akan mendapat email atau dihubungi langsung oleh cs Bri.


Cara Hapus Akun Brimo Melalui Offline

Bagi kamu yang punya halangan atau masih bingung, untuk menonaktifkan akun Brimo secara  online. maka kamu bisa menghapus akun secara offline dengan berkunjung langsung ke kantor cabang BRI terdekat. Silahkan kamu ikuti beberapa tahapan cara menutup akun Brimo secara offline berikut ini :

  1. Cara yang pertama yakni dengan melakukan registrasi lagi ke mesin ATM terdekat. Tapi jika kamu punya waktu luang yang banyak, kita sarankan untuk langsung menghapus akun Brimo ke kantor cabang terdekat di wilayah kamu.
  2. Bawalah beberapa persyaratan seperti KTP atau Sim, dan Buku Tabungan Bri. Langsung menuju ke ruang bagian CS BRI, dan msampaikan permintaan penutupan akun Brimo.
  3. Selanjutannya, pihak cs akan memverifikasi terlebih dahulu akun dan rekening kamu, dan juga mencocokan beberapa informasi nasabah.
  4. Sesudah itu, kamu akan diminta menunggu beberapa waktu selama proses penghapusan akun berlangusng. Dan pihak cs akan menginformasikan kepada kamu jikalau proses sudah selesai.


Biasanya proses penutupan akun internet banking BRI ini tidak memakan waktu yang lama. Hanya saja, kamu harus mengunggu antrian para nasabah lain yang cukup banyak. Maka dari itu, usahakan kamu datang ke kantor cabang BRI pada saat pagi hari. untuk menghindari antrian yang panjang. Demikianlah pembahasan kita tentang cara menghapus akun Brimo. 

Kesimpulan

Dengan demikian itulah artikel yang dibuat oleh admin mengenai Cara hapus akun BRImo dengan mudah, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian 


Semoga bermanfaat.